Entri Populer

Rabu, 18 Januari 2012

Kuliner Jepang @Tora-Tora Yogyakarta

Jepang di Pinggir Jalan @Tora-Tora

Hahahahahahahaha welcome di blog ku yg sederhana ini...sebenernya dah lama banget pengen nulis,,,tapi waktu yg tak sempat plus kesibukan mengungkung diriku (huwalah lebay)...hehehe tapi untuk sekedar "spoil my mouth nd my belly" ya masih sempet sih.. :)
Di sela-sela kesibukanku yg padat sebagai seorang mahasiswi yg harus menuntaskan kewajiban alias menyelesaikan dan berurusan ama yg namannya SKRIPSHIT,,,ku sempatkan waktu untuk sekedar refresh pikiran, mata dan perut dengan JJS dan berwiskul ria ama pacar nd sahabat kami...Waktu malming aku sama pacar jalan2 muterin kota jogja..kebetulan nih lewat jalan seputaran UGM yg terkenal ama kuliner2 yg mak nyuzzz....Mata kami langsung tertuju pada sebuah warung tenda sederhana yg menjual aneka masakan dan kuliner khas negara favorit kami..JEPANG...Warung tenda ala penjual kaki lima itu terletak di jalan kaliurang, di perempatan MM UGM (depan fakultas peternakan UGM)...Tora-Tora nama warung tersebut..gak tau kenapa dinamakan begitu,,,karena sepengetahuan saya tora itu berarti harimau..hehe (: ..Karena waktu itu malam minggu,,,malamnya bagi para muda-mudi yg lagi aduhai dan kasmaran,,makanya tempat ini jadi rame dan penuh..hehehehe dan akhirnya rencana makan kali itu tertunda deh..

Karena dah saking ngebet banget ma yg namanya masakan jepang,,,akhirnya senin sore kami bertiga berwiskulan kesana...demi untuk memanjakan perut serta "menguji" lidah kami (: walopun ujan es dan badai tsunami tetap dilakoni.. (halah..!!)..eh tapi bener lowh,,pas kita lagi kesana emang jogja lagi dilanda ujan deres banged...satu keuntungan buat kami,,,ya iya akhirnya kami bisa mencicipi kuliner2 tsb tanpa perlu berdesak2an,,soalnya masih sepi...

Akhirnya kami memesan beberapa menu yang jadi primadona disini...beef teriyaki,,beef yakiniku,,,beef wafuyaki,,,tauge goreng,,3 buah kerupuk,,,3 mangkok nasi,,,dan minum...langsung aja deh...sikaaaaaaaattttttt.........


Ini nih ketiga menu yang jadi primadona di warung ini...


Taoge Goreng dengan 3 mangkuk nasi (cara makannya pun dibuat semirip negara aslinya...hahahaha makanya disini gak disediain sendok di meja makan)



Taoge goreng nya mak nyuzzz...pasti ketagihan..ada potongan daging cumi nya juga lowh..
 
 
Beef teriyaki...

 


 Beef wafuyaki yang dilengkapi dengan kuah (gak tau nama kuahnya)...tapi yg jelas kuahnya ini memberikan kesan gurih kalo dituang langsung ke nasi nya..

Beef yakiniku (asli yg ini bumbunya pas...kalo 2 menu sebelumnya a.k.a beef teriyaki nd beef wafuyaki agak sedikit asin)

Humm but overall walopun kesannya kaki lima dan di pinggir jalan,,makanan ini mak nyuzz semua lowh...2 menu yg jadi andalan kami...beey yakiniku dan taoge goreng nya..monggo diuji...!!RECOMMENDED!! 
Happy Cullinary :)








2 komentar:

  1. wuaaaaahhhhh masakan jepaaaang... aku paling demen nih..

    selama ini masakan jepang yang aku makan paling dari hokben dan dari gokana. Klo dari penjual kaki lima aku belum pernah coba.

    btw penjual dari jogja itu kreatif yah... penjual kaki lima tapi masakan negeri sakura. :)

    BalasHapus
  2. Hummm yup,,,emang kretif lah..di Jogja semua ada..

    Happy Cullinary ^^

    BalasHapus