Entri Populer

Rabu, 14 Maret 2012

Japanese Food in Yogya

Masakan Jepang di Jogja

Lagi,,lagi dan lagi...Jogja emang kota yang lengkap..Mulai dari pariwisata,,pendidikan,,budaya ampe ke kuliner nya..Disini juga banyak "bertebaran" resto-resto negara tetangga yang mencoba peruntungan di sini..Yang jelas dari harga yang murah seperti layaknya emperan,,pinggir jalan,,,kaki lima...Ampe yang wuah..,,,kayak resto-resto maharani gitu..
Sekarang emang lagi ujan,,kebetulan banget lagi nyidam kuliner yang anget2...Nah deket rumah ada resto baru yang menawarkan masakan Jepang..Lokasi TKP nya ada di Jl. Parangtritis,,lebih tepatnya di area Gabusan (barat Water Park Gabusan)..Nama resto nya sih Siomay kuah segar,,tapi yang terkenal disini bukan siomay nya,,tapi masakan jepun nya...Hahaha what ever lah,,yang jelas kami bisa menikmati dan memanjakan perut..Ini nih yang kami pesen... 1 porsi Nasi goreng,,3 porsi ramen,,3 minum dan 1 porsi takoyaki..






 Ramen

Ramennya uenak lowh...Terdapat beberapa pilihan menu untuk si ramen...

 Nasi Goreng Jawa

Nasi goreng jawa nya pun gak kalah mak nyuss....Sedap banget,,bumbunya meresap..Jadi favorit kami juga niyh...Ada taburan kacang tanah goreng nya juga...Sayang,,timun nya ketuaan...xixixixi :D


Takoyaki

Kalo kuliner di atas dah pada tau kan...???Ni kuliner terkenal banget lowh...Yap,,nama kulinernya adalah Takoyaki (γŸγ“η„Όγ). Takoyaki adalah nama makanan (di negara asalnya disajikan sebagai cemilan/jajanan kaki lima) asal daerah Kansai di Jepang yang berbentuk bola-bola kecil dengan diameter 3-5 cm dan dibuat dari adonan tepung terigu diisi potongan gurita,,cumi atau pilihan lain di dalamnya. Takoyaki dimasak dalam cetakan bulat cekung sehingga membentuk bulatan seperti itu..Biasanya disajikan dengan siraman saus okonomiyaki,,mayonaise,,katsuobushi (sejenis ikan cakalang yang dikeringkan) serta bahan lainnya.

Namanya resto pinggir jalan,,jelas harganya juga harga pinggir jalan alias murah,,hemat dan irit...Menu2 di atas gak sampe 20 ribu per porsi...Kemahalan harga tergantung dari isian atau variasi pada tiap kuliner nya..Hehehe selamat mencoba..Happy Cullinary :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar