Entri Populer

Senin, 12 Maret 2012

@Kedai dJamoer Gejayan, Yogyakarta

Makan Sehat @Kedai dJamoer
Gejayan, Yogyakarta

Mau makan enak tapi takut akan penyakit2 yang diderita...???atau mau makan seperti tongseng kambing,,,sate kambing atau yang lainnya tapi takut juga kolesterol atau darah tinggi nya naik...????hohoho jangan khawatir,,,kini aneka panganan tersebut dapat anda nikmati,,tapi dengan bahan dasar yang berbeda dan tentunya sehat...Apa sih...???Mau tau....???
Makan jamur bisa mengobati berbagai penyakit...???Makan jamur bisa awet muda dan memperpanjang umur...???Ah masa' iya...???Eitsss ternyata opini itu semua punya landasan dan faktanya lowh..
 

Dalam budaya kuliner Indonesia, jamur tidak menempati posisi penting. Tak banyak masakan khas Indonesia yang berbahan dasar jamur. Kalaupun ada, itu hanya satu-dua, sebutlah pepes jamur, oseng jamur, atau sekadar menjadi kondimen alias bahan pelengkap seperti pada masakan kimlo/timlo.Padahal dalam khazanah kuliner Asia seperti di China, Korea, atau Jepang, jamur sangat mendominasi pada banyak makanan, bahkan minuman. Mereka umumnya menyadari benar, jamur mengandung banyak zat yang bermanfaat bagi kesehatan. Jamur bebas kolesterol serta kaya serat, vitamin, dan mineral. Karenanya, jamur dipercaya mampu mengobati berbagai penyakit. Dan ternyata jamur Shiitake atau yang dikenal dengan nama jamur hitam China juga dipercaya dapat mencegah penuaan dini serta memperpanjang umur!

Yeah,,I like it...Aku suka banget ama yang namanya jamur,,tapi bukan jamur penyakit ya alias panu,,kadas,,kurap dsb...Itu mah no way...!!!Dan di Yogyakarta kita gak perlu susah2 cari warung yang menjual aneka macam masakan jamur,,disini nih tempatnya...Lokasi TKP kali ini ada di Jl. Gejayan atau Jl. Affandi persis di sebelah timur PLN Gejayan..Di sana ada berbagai macam menu,,saya sampai bingung milihnya...Nih beberapa menu nya..:

Pesanan kami (wow banyak juga yakz..???)

Jamur Chrispy

 
Sate Jamur bumbu Padang
 
Sate Jamur bumbu Kacang
 
Tongseng Jamur
 
Sup Jamur

Lokasi yang nyaman

Enak ya mba'...???

Overall semua makanan nya enak2 (apalagi tongseng, sate sama jamur crisphy nya)...Semua rasanya menyerupai rasa aslinya...Jadi masih bisa makan sate dan tongseng dengan yang lebih sehat kan...???Oya maaf,,gambar agak kurang benig dan jelas,,maklum cuma pake kamera HP...Happy Cullinary :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar