Entri Populer

Selasa, 13 Maret 2012

Korean Food in Jogjakarta

 Rasa Korea Harga Indonesia @Musiro Fusion Korean Food

Demam Korea yang tengah hinggap dan sedang jadi sorotan publik di Indonesia,,juga mampir di kota Jogja niyh...Buktinya mulai dari fashion,,,percakapan bahkan kuliner juga lagi naik pangkat alias tengah in...Berkat berjamurnya serial2 korea dan wabah boyband/girlband yang sering nongol di TV,,,ajaib deh semua yang berbau Korea jadi serbuan masyarakat khususnya anak2 muda..Eitzzz tapi tenang aja,,gak perlu ke negara aslinya kog kalo hanya ingin memanjakan perut dan mau coba2 kuliner Korea..Di jogja ternyata ada,,tepatnya di Jl Gejayan/Affandi (timur Ratu Shoes)...
Tempat TKP nya sih agak2 nyempil soalnya ni tempat berada di antara toko2 sepatu, baju dan tas...Ya Jl. Gejayan kan emang terkenal dengan butiknya yang seabreg,,makanya mata kita kudu jeli ngeliat ni banner..Nama resto nya Musiro...Tempatnya lumayan sempit sih,,,tapi yah cukup nyaman lah..Arsitektur di dalamnya dibuat hampir mirip dengan negara asalnya..Mulai dari kursi,,hiasan,,poster artis2 korea ampe peralatan makannya..Wuah komplit deh...Nama2 menu nya pun menggunakan bahasa si empunya,,makanya rada bingung..Soalnya tu nama2 menu kedengeran asing di telinga saya nd' pacar..Tapi tenang aja,,ada penjelasannya kog di bawahnya..Ni salah satu menu yang saya pesan.. :)

 Contoh Menu


 Garpu,,Sendok dan Sumpit khas Korea

Wuidih panjang bener yakz peralatan makan orang Korea..???Hahahaha kami sampe cukup kewalahan megangnya... :D


Hahahaha gak tau kenapa no 3 atau berapa pun nomor yang mengandung angka 3 selalu mengiringi perjalanan hidup kami (huwaiyah)...Termasuk dalam wiskulan kali ini,,,Tanpa sengaja kami memilih meja no. 3...




 

 Tu kertas emang sengaja disediain buat corat-coret para costumer yang pernah beli disini...Bebas mau nulis apa aja :)


 Sambi nunggu pesanan,,mejeng dulu ahh ;)


Dan taraaaa pesanan pertama datang...Mix Juice Guava dan Orange Juice sama Mix Juice Sagwa dan Orange Juice...Sagwa itu bahasa koreanya dari apel..Kalo Orange dan Guava kenapa gak dibahasain Korea juga..??Pertanyaan ini juga muncul dari saya pada pacar..Kata pacar sih karna disana gak ada buah2 tersebut,,makanya dibahasain umum aja pake bahasa inggris biar terkesan keren..wkwkkwkwk


 Horeeee dapet hadiah..Haha..Mari dibuka...

Dan tadaaa ini nih isinya....Unik ya penyajiannya..Ini menu yang saya pesan,,namanya Ojinge Dosirak..Nah Ojinge sendiri berasal dari kata "ojing-eo" yang artinya cumi-cumi,,sedangkan dosirak mungkin sejenis bento kalo di masakan Jepang..Isinya kumplit dan bikin super kuenyang..Ada nasi,,cumi yang dibumbui (saus tomat dicampur bawang bombay,,wortel dan cabe rawit merah),,kimchi jon,,pancake dengan mash potato dan mie...
 
 Ojinge Dosirak (30K)

 Budae Jjigae (30K)

Kalo menu di atas yang dipesen pacar..Cara penyajiannya juga unik,,ditempatkan pada panci kecil..Haha looks good :D..Isinya ada mie bihun,,sosis,,irisan daging sapi,,bakso ikan kue beras dan bahan2 lainnya...

 Tokochi (/porsi 5K)

Itu cemilan orang Korea,,tapi bagi kami sih itu dah termasuk mengenyangkan,,sama kayak makanan utama...Itu adalah tok (kue beras) yang disiram dengan saus tomat..Rasanya kayak cilok menurut ku,,makanan khas Bandung itu lowh.. :D..Tapi enak kog,,,jadi ketagihan..


Pesanan kami banyak juga yakz...???xixixixi :D

Overall rasanya enak kog,,walau ada kesan kayak nano2 gitu..Soalnya semua rasa ada..mulai dari manis,,asam,,asin,,pedes ampe pahit (hahahaha lebay)...Pokoknya yang fanatic banget ama yang berbau Korean wajib dateng kesini nih..Cobain kuliner nya..Happy Cullinary :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar