Entri Populer

Minggu, 18 Maret 2012

Sate Kuda Yogyakarta

Daharan di WSK(Warung Sate Kuda)

Siang-siang gini bingung mau nyari makan apa..??Mau ngajak pacar jalan sekalian wiskulan ke lokasi TKP yang rada jauh tapi kasian,,doi lagi sakit pinggang (kayak mbah buyut aja)..Hehehehe :D...Umm jadi kita kepikiran buat wiskulan sate kuda deh...
soalnya katanya daging kuda tuh bisa ngurangin pegel-pegel..Gak hanya itu aja,,selain sebagai peningkat vitalitas, daging kuda juga dipercaya dapat mengurangi bahkan menyembuhkan berbagai macam penyakit, diantaranya :
1. Mengurangi pegal-pegal, nyeri sendi dan reumatik,
2. Meningkatkan vitalitas/daya tahan tubuh,
3. Membantu mengatasi asam urat, kencing manis dan gatal/eksim,
4. Membantu mengobati sesak nafas/asma dan darah tinggi,
5. Nih yang paling penting,,dagingnya rendah kolesterol dan HALAL lowh... (karna masih 1 management ama temen2nya tuwh...alias sapi nd kerbau,,sama2 makan rumput)


Dan akhirnya dengan sedikit rasa takut,,deg2an dan khawatir (halah lebah ...) kami mencoba daging kuda untuk pertama kalinya..Ekstrim sih,,dan di warung itu hanya saya dengan pakaian yang bisa dibilang gak banget buat cewek manis kayak saya :D makan yang kayak beginian..Tapi untuk mengobati rasa penasaran saya mah cuek beibeh deh...

  
 Lokasi TKP...

Pacar pesen sate bakar kuda plus nasi dan 1 gelas es jeruk plus 1 kerupuk dan saya pesen rica-rica kuda plus nasi dan 1 gelas es jeruk plus 1 kerupuk... Monggo direview menu-menu nya:

Menu-menu disini cukup terjangkau untuk 1 porsi kelezatan daging kuda...Dibanding sate kelinci yang pernah saya review kemarin,,harga disini lebih murah dengan porsi yang lebih banyak..


Sambil nunggu pesanan,,bersih2 meja dulu deh...xixixixi...

Dan akhirnya pesanan kami datang juga...Ini dia...


 HP di atas gak termasuk ya...xixixixi

 Sate Kuda yang rada alot.. :D

Satenya sih rada sedikit alot,, maybe :) tapi tetep rasanya enak kog,,perpaduan beberapa ras
mulai dari aroma (mirip daging ayam), rasa daging (mirip daging sapi) tapi alot dagingnya (mirip daging kambing)...hehehehe bingung kan..??rasanya unik sih :D



Rica-rica Kuda super pedas

Kalo yang ini sumpah deh enak banged...dagingnya lebih empuk dibanding satenya tadi,,rasa, tekstur dan bumbunya meresap banget...enak enak enak.. :)


  Menikmati sate kuda



Kalo minuman di atas sih udah terkenal dari jaman aku kecil dulu..Sering dicekokin ama ma2 di tukang jamu pake ni minuman..Yup,,temulawak emang terkenal untuk menambah nafsu makan,,meningkatkan proses pertumbuhan pada anak dan beberapa khasiat lainnya untuk orang dewasa..Ni minuman tradisional dijual di warung ini dalam bentuk yang sudah difermentasi,,semakin lama proses fermentasinya,,semakin bagus juga kandungan di dalamnya..Dijual dalam bentuk botol,,gak tau harganya berapa,,soalnya kami gak sempet nanya ama yg jual..hehehe

Yang jelas abis kuliner daging kuda ini badan kami ngerasa enakan..Daaannnn surprise,,pegal2 di pinggang yang dialami pacar selama hampir 3 minggu mulai berangsur lebih enakan...(menurut pengakuan pacar sih),,badannya jadi lebih enakan dan gampang digerakkin..Makasih buat huntingan kuliner hari ini..
 
Happy Culinary :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar